Sunday, May 29, 2011

Agar siKecil Suka Memakai Jilbab

Azkia suka sekali memakai jilbab. Jilbab ini merupakan ciri khas azkia, setiap kali diajak keluar atau sekedar jalan-jalan di dekat rumah azkia selalu mencari jilbabnya (ibunya saja kalah ni,,,,). Membiasakan anak memakai jilbab ini adalah keputusan kami berdua sebagai orang tua. Waktu itu kami pikir memakai jilbab adalah kewajiban setiap muslimah, maka sejak dari bayi azkia sudah kami kenalkan dengan jilbab.
Ini bermula saat budhenya memberikan kado untuk azkia sebuah jilbab mungil yang bentuknya lucu sekali. Saat itu azkia masih berumur satu minggu, tentunya umur segitu belum dipakaikan jilbab dong,,,,secara jilbabnya masih kegedean. Tetapi untuk membiasakan azkia agar tidak risih dipakaikan sesuatu di kepalanya, maka kami membiasakan azkia memakai topi bayi setiap saat. Nah saat umur azkia sudah 3 bulan kami mulai mengenalkannya jilbab. Azkia langsung suka dan tidak risih sama sekali. Mungkin jilbab kado dari budhenya lucu dan bahan enak banget dipakai jadinya azkia suka. Kalau boleh nyebut merek, mereknya R*F*N*S,,,hehehe agak sensor dikit y,,,nanti dikira promosi. Tapi jujur enak banget bahannya, adem kalau dipakai. Sampai waktu itu kami pesen lagi ke distributornya langsung di Jakarta.
Sejak saat itu azkia jadi terbiasa memakai jilbab, dan alhamdulillah koleksi jilbabnya sekarang sudah lumayan,,,,,,
O iya ini ada tips agar sikecil kita suka memakai jilbab:
  • Jangan biasakan anak untuk tidak berpakaian atau berpakaian seadanya bahkan sejak masih bayi hanya karena alasan panas. Hal itu bisa kita siasati denganering mengganti pakaian atau popoknya.
  • Kalau sudah bisa diajak keluar rumah atau jalan2, kenakan topi bayi sebagai permulaan.
  • Kalau sudah mulai agak besar, kurang lebih 4 atau 5 bulan, kenakan jilbab, paling tidak ketika akan keluar dari rumah.
  • Beritahu anak mana pakaian yang pantas atau cocok untuk dirumah dan mana pakaian yang bisa dipakai untuk meninggalkan rumah. Misalnya anak boleh mengenakan pakaian tanpa lengan dan tidak berjilbab apabila di ndalam rumah saja.
  • Pilihkan jilbab yang berbahan kaus atau yang menyerap keringat sehingga dapat mengurangi gatal dan panas pada saat beraktifitas.
  • Pilihkan jilbab yang modelnya lucu serta pakaian dengan warna favorit anak sehingga dia suka memakainya. Pastikan pakaian itu menutup aurat dan tidak mengurangi ruang gerak anak.
SEMOGA BERMANFAAT!!!!!!

No comments: